jenis kain

     Kaos menjadi pakaian andalan bagi seluruh kalangan masyarakat, terutama kaum anak muda. Hal ini karena model dan desain yang simpel namun mampu menampilkan kesan modis bagi pemakainya. Tidak sedikit orang yang berbondong untuk memesan kaos dengan berbagai variasi desain. Salah satu hal yang perlu menjadi perhatian ketika kamu akan Membuat kaos sablon andalanmu sendiri adalah kain sebagai bahan utama untuk membuat kaos, kriteria kain yang cocok untuk kaos. Hal itu sangat penting untuk menunjang kenyamanan saat memakainya.

TIPS DAN TRICK MEMILIH KAIN YANG BAGUS UNTUK KAOSMU

     Ini adalah tips dan trick cara memilih kain yang berkualitas untuk kaosmu:

1. Jenis Kain

jenis kain

     Jenis kain untuk bahan kaos sangat banyak jenisnya, seperti, blends, cotton combed, lycra, dan masih banyak lainnya. Dari banyaknya jenis bahan kaos tersebut kamu bisa memilih salah satunya untuk membuat kaos yang nyaman digunakan. Tentunya pemilihan jenis kain sebagai bahan kaos custom untuk sablon ini disesuaikan dengan kondisi di wilayah kamu. Ketika di daerah tempat tinggalmu memiliki kondisi iklim dingin maka pilihlah jenis kain yang tebal dan dapat menghangatkan tubuhmu.

2. Karakter Kain

karakter bahan kain     Pemilihan jenis kain untuk kaos tentunya diikuti dengan karakter dari suatu bahan kaos. Hal yang paing penting adalah aspek kenyaman ketika kamu memakai kaos hasil desainmu. Karakter kain yang baik adalah tidak menimbulkan efek gatal dan panas ketika dipakai serta memberikan rasa dingin tetapi mampu menghangatkan tubuh ketika suhu lingkungan rendah.

3. Warna

warna kain     Memilih warna tentunya tergantung masing-masing orang sesuai dengan kesukaannya. Dalam memilih warna ini sebaiknya kamu bisa menyesuaikan dengan waktu pemakaian kaos. Warna gelap maupun terang merupakan warna yang bagus dan baik untuk pembuatan kaos apabila kamu juga merasa nyaman menggunakannya.

4. Kelenturan Kain

kelenturan kain

     Sebagian orang menjauhi memakai kaos karena menganggap kaos adalah pakaian yang tidak praktis. Ketika pemakaian pertama kali mungkin kaos berada dalam kondisi yang baik . Namun ketika pemakaian kesekian kali terdapat beberapa konsumen yang merasa kaos akan semakin longgar. Hal ini berhubungan dengan sifat kelenturan bahan kaos. Apabila kamu ingin membuat kaos sablon, pilihlah jenis kain yang lentur, artinya kaos tersebut dapat kembali pada kondisi semua setelah dipakai. Sehingga ketika kaos sudah berulang kali dipake masih berada dalam kondisi yang bagus dan aspek estetika kaos pun tetap terjaga.

5. Ketebalan Kain

bahan kaos ketebalan kain     Beberapa orang menginginkan kaos dengan kualitas super termasuk kaos yang tebal tetapi tidak panas ketika dipakai. Ketebalan kain sebagai bahan utama kaos akan berpengaruh terhadap kualitas kaos. Maka dari itu, pilihlah bahan kaos yang tebal namun dapat memberikan kenyaman ketika kamu memakainya. Kenyamanan itu dapat berupa rasa dingin, tidak gatal, dan dapat menyerap keringat. Sehingga pemakaian kaos tidak membuat tubuhmu jadi bau.

6. Estetika Kain

bahan kain estetika kain     Ketika kamu membuat kaos custom untuk sablon, hal yang perlu kamu perhatikan adalah estetika dari kain yang akan kamu gunakan. Terdapat beberapa jenis kain yang memiliki rajutan benang dengan pori-pori berukuran kecil dan besar. Pilihlah jenis kain yang cocok untukmu dan tentunya nyaman saat digunakan. Selain itu, pilihlah bahan kaos yang mampu menyerap bahan sablon dengan baik apabila kamu menginginkan jenis kain sablon. Hal ini karena sesungguhnya selain kualitas bahan sablon, kain juga berpengaruh terhadap kualitas sablon yang dihasilkan.

7. Harga

bahan kaos harga     Tips dan trick terakhir yang perlu kamu pertimbangkan adalah aspek harga. Dalam membuat kaos, kualitas kaos adalah hal utama tetapi harga pun juga tidak kalah penting. Langkah yang perlu kamu lakukakan adalah membandingkan harga antara bahan kaos satu dengan lainnya. Sesuaikanlah dengan kemampuan kamu dalam pemenuhan bahan-bahan kaos sehingga semua kriterianya dapat terpenuhi.

×

Cart